Windows or Mac buat kamu yang sedang bingung milih yang mana

Buat kamu yang sedang bingung milih windows atau mac, mereka memang operating system yang sedang banyak digemari di beberapa tahun belakangan ini, dimana mereka menyajikan beberapa fitur-fitur yang sangat menarik untuk kita coba,dan beberapa keunggulan mereka dalam user interface dan kemudahan dalam pemakaian, tapi tentu dong untuk mendapatkan nya juga tidak mudah karena mereka dibandrol dengan harga yang fantastis. Oke deng mari kita lihat beberapa fitur unggulan dari kedua OS terbaik dunia tersebut.

Windows 10 Vs Mac OS X

Windows 10

Kata windows merupakan bukan hal yang asing lagi untuk kita, dimana windows merupakan OS yang diciptakan oleh sebuah perusahaan bernama MICROSOFT yang didirikan oleh Bill Gates yang lahir pada 28 Oktober 1955 di Seattle, Washington, Amerika.

Diperkenalkan pada tanggal 30 September 2014, dirilis pada 29 Juli 2015 dan pada November 2015, Threshold 2 dari Windows 10 (v10.0.10586) dirilis ke publik. dimana user interface yang terdapat pada windows 10 tidak berbeda jauh dengan pendahulunya windows 8

Edisi dari Windows 10

  1. Windows 10 Home Dirancang untuk digunakan dalam komputer meja, laptop, dan tablet. Edisi ini termasuk semua fitur tingkat-konsumen dan setara dengan versi dasar dari Windows 8, 8.1, Windows 7 Home Basic dan Home Premium. Di versi ini pengguna tidak dapat mematikan fitur Windows Update.
  2. Windows 10 Pro Sebanding dengan Windows 8 Pro, Windows 7 Professional dan Ultimate, dan Windows Vista Business dan Ultimate. Edisi ini dibangun dari edisi Home dan menambahkan fitur penting untuk bisnis, dan memiliki fitur yang setara dengan Windows 8.1 Pro.
  3. Windows 10 Enterprise Memberikan semua fitur dari Windows 10 Pro, dengan fitur tambahan untuk membantu dengan organisasi berbasis IT, dan akan memberikan fungsi yang setara dengan Windows 8.1 Enterprise dan hanya tersedia melalui lisensi volume.
  4. Windows 10 Education Memberikan semua fitur Windows 10 Enterprise, dirancang untuk digunakan di sekolah, kampus dan universitas. Edisi ini akan tersedia melalui Lisensi Volume Akademi Microsoft, dengan cara yang mirip dengan Windows 8.1 Enterprise.
  5. Windows 10 Enterprise LTSB Versi ini dikeluaran oleh Microsoft dengan tujuan memberikan opsi kepada kalangan enterprise untuk dapat mempunyai kontrol penuh terhadap update Windows sehingga pengguna dapat menolak update yang ditawarkan oleh Microsoft.

Fitur-Fitur yang terdapat dalam windows 10

  1. Windows Hello >> Merupakan fitur keamanan yang digunakan pada windows 10, dimana menggunakan wajah sebagai perantara untuk masuk kedalam windows anda, dimana anda tidak perlu memasukkan password anda lagi, anda hanya cukup melihat webcam anda saja dan boom!!!
  2. Cortana >> Merupakan assisten anda dalam windows 10, kalau di Android ada Google Now maka dalam windows 10 dinamakan Cortana.
  3. Windows Ink >> Ini merupakan fitur terbaru yang dirilis dalam windows 10, dimana kamu dapat membuat catatan tanpa perlu login ke windows.
  4. Security >> Dalam windows 10 kamu tidak perlu lagi mendownload atau menambahkan antivirus lagi kedalam laptop atau PC kamu gaes karena disana sudah terdapat antivirus yang bernama Windows Firewall.
  5. Microsoft Edge >> Browser terbaru yang ditambahkan dalam windows 10, merupakan pengganti dari internet explorer, dimana browser besutan microsoft terbaru ini merupakan browser yang diciptakan khusus untuk para pengguna windows 10, dan di klaim lebih cepat dan aman.

MacOS

Siapa yang tidak kenal mac OS ? Mac OS adalah singkatan dari Macintosh Operating System. Mac OS adalah sistem operasi komputer yang dibuat oleh Apple Computer khusus untuk komputer Macintosh dan tidak kompatibel dengan PC berbasis IBM. Mac OS X adalah versi terbaru dari sistem operasi Mac OS untuk komputer Macintosh. Sistem operasi ini pertama kali dikeluarkan pada tahun 2001. Karakter "X" adalah nomor Romawi yang berarti sepuluh, di mana versi ini adalah penerus dari sistem operasi yang digunakan sebelumnya seperti Mac OS 8Mac OS 9.

Fitur-Fitur MacOS

  1. Finder memungkinkan Anda menelusuri serta menata file pada Mac dan yang disimpan di iCloud Drive dengan mudah.
  2. Pemberitahuan Gesekan dua jari yang mudah memunculkan Pusat Pemberitahuan — sama dengan yang Anda gunakan di iPhone — di mana Anda dapat melihat semua pemberitahuan yang baru saja masuk. Di Pusat Pemberitahuan, Anda juga dapat menemukan tampilan Hari Ini, yang dapat Anda sesuaikan dengan widget bermanfaat atau informasi praktis yang dipin dari Safari.
  3. Papan klip Universal Salin gambar, video, atau teks dari aplikasi pada iPhone. Lalu, tempel ke aplikasi lain di Mac yang berada tak jauh dari Anda. Dan tentunya, Anda bisa melakukan sebaliknya — jadi, Anda bisa menelusuri resep di Mac dan menempel bahan-bahan langsung ke daftar belanja pada iPhone Anda.
  4. Buka Otomatis Masuk otomatis ke Mac Anda saat mengenakan Apple Watch. Tanpa perlu mengetik kata sandi.
  5. Handoff Ketika Mac dan perangkat iOS Anda berdekatan, mereka bisa berbagi apa pun yang Anda lakukan di masing-masing perangkat. Jadi, Anda dapat mulai menulis email pada Mac dan membawanya ke rapat dengan iPhone Anda.
  6. AirDrop Hanya dengan beberapa klik di Mac, Anda dapat mengambil file dari folder apa saja, dan menggunakan AirDrop untuk mengirimkan file tersebut ke Mac atau perangkat iOS yang berada tak jauh, dan sebaliknya. Bahkan saat tidak tersedia jaringan Wi-Fi.
  7. Keamanan macOS dirancang dengan berbagai teknologi canggih yang terus bekerja sama untuk menjaga Mac Anda dan informasi di dalamnya tetap aman. Gatekeeper membuat pengunduhan dan penginstalan aplikasi menjadi lebih aman. Anda dapat mengamankan data lebih lanjut menggunakan enkripsi bawaan yang canggih.

Itulah beberapa fitur-fitur terbaru yang diberikan OS tersebut, nah bagaimana ? siapakah yang lebih unggul menurut anda ? silahkan komen dibawah ya...

Created By
ezra sitepu
Appreciate

Credits:

Created with images by StartupStockPhotos - "startup start-up notebooks" • Kleineganz - "computer laptop windows 10" • kropekk_pl - "iphone apple phone"

Made with Adobe Slate

Make your words and images move.

Get Slate

Report Abuse

If you feel that this video content violates the Adobe Terms of Use, you may report this content by filling out this quick form.

To report a Copyright Violation, please follow Section 17 in the Terms of Use.