“Silent Heart Attack” Si Pembunuh Dalam Senyap

Hai Mitra 4Life! Seringkali kita merasa bahwa jantung kita sehat karena tidak pernah mengalami keluhan rasa sakit di dada dan sekitarnya. Namun, tahukah Anda sebagian besar kasus serangan jantung tak disadari oleh penderitanya.

Dalam sebuah penelitian di Amerika Serikat, tim peneliti mencoba mencari tahu berapa banyak kasus serangan jantung yang tak disadari (silent heart attack) yang terjadi pada 9.000 orang dalam periode 9 tahun penelitan.

Faktanya, hampir 45 persen kasus serangan jantung masuk kategori yang tidak disadari, kecuali melalui pemeriksaan elektrokardiogram (EKG) rutin. Meskipun serangan jantung ini tidak terdeteksi, bukan berarti tidak berbahaya.

Sebanyak 34 persen orang yang mengalami serangan jantung mengalami kematian dini dibandingkan dengan yang tidak memiliki masalah jantung. "Peningkatan risiko kematian itu sebagian besar karena serangan jantungnya yang akan merusak otot-otot jantung," kata Timothy Byrne, direktur eksekutif penyakit jantung di Abrazo Arizona Heart Hospital.

Menurut Byrne, faktor risiko seperti merokok, pola makan tidak sehat, hipertensi, atau Kolesterol tinggi, sehingga menghambat peredaran darah dan memicu serangan jantung yang tak disadari.

Bagaimana Mitra 4Life? Anda masih yakin tidak memiliki risiko terkena serangan jantung! Ayo jaga kesehatan peredaran darah Anda dari sekarang menjalani gaya hidup sehat dan optimalkan dengan cara mengonsumsi salah satu produk dari 4Life yaitu Transfer Factor CV dan Vitamin & Mineral Complex.

Sumber: http://health.kompas.com/read/2016/12/03/170000723/sebagian.besar.serangan.jantung.tak.disadari.pasien

Created By
4Life IND
Appreciate

Credits:

Created with images by InspiredImages - "heart care medical care"

Made with Adobe Slate

Make your words and images move.

Get Slate

Report Abuse

If you feel that this video content violates the Adobe Terms of Use, you may report this content by filling out this quick form.

To report a Copyright Violation, please follow Section 17 in the Terms of Use.